Minggu, 15 September 2019

Lolos Seleksi, Kepala Dusun Kr Lendang dan Sengaran, Akhirnya Dilantik


Tanjung,--- Setelah lolos seleksi yang ketat, akhirnya Kepala Dusun Kr Lendang Sumadi dan Kepala Dusun Sengaran Zulhadidi Desa Bentek Kecamatan Gangga Kabupaten Lombok Utara, akhirnya resmi dilantik dan diambil sumpahnya, Jumat (31/08).
Pelantikan tersebut dihadiri sejumlah pejabat, diantaranya  Camat Gangga yang diwakili Sekcam, Babinsa, Babinkamtibmas, Pj Kepala Desa Bentek, Ketua BPD, Ketua Panitia, Penghulu Desa, para Kepala Dusun, tokoh agama, tokoh masyarakat, Mahasiswa KKN Unismu serta undangan lainnya.
 Ketua Panitia rekrutmen perangkat kewilayahan Desa Bentek, Sandi Justitia Putra dalam laporannya mengatakan, setelah menjalani ujian yang ketat dan prosesnya sangat panjang, akhirnya Sumadi terpilih sebagai Kepala Dusun Kr Lendang dan Zulhadidi terpilih sebagai Kepala Dusun  Sengaran.“Dari 12 calon yang ikut seleksi di dua wilayah tersebut, mereka inilah yang akhirnya terpilih,”tandas Sandi.
Sementara itu, Penjabat Kepala Desa Bentek, Hattarudin dalam sambutannya menyampaikan bahwa pelantikkan yang dilaksanakan ini merupakan langkah dalam rangka mengisi kekosongan beberapa Perangkat Kewilayahan yaitu Kepala Dusun Kr Lendang dan Kepala Dusun Sengaran yang sudah berakhir masa jabatannya. Sehingga ini merupakan hasil seleksi ketat yang dilakukan oleh Panitia Rekruitmen, melalui seleksi yang prosesnya cukup panjang dan menyita waktu.
"Kepala dusun selaku salah satu instrumen perangkat desa bertugas membantu kepala desa dalam melaksanakan tugas pelayanan di tingkat dusun dan keberadaannya banyak dibutuhkan oleh Bhabinkamtibmas maupun Babinsa sebagai agen informasi dan aspirasi dalam tugas-tugas kewilayahan," katanya.
Menanggapi kegiatan tersebut, Camat Gangga dalam sambutannya yang diwakili Sekcam Eko Sekiadim menyampaikan, selamat kepada kepala dusun yang telah dilantik dan mengapresiasi kegiatan rekruitmen yang sudah dilaksanakan dalam keadaan kondusif. "Hal ini tentunya berkat kerja keras semua pihak termasuk jajarannya Koramil 1606-10 Gangga dan Polsek Gangga dalam mendukung proses-proses yang dilakukan," tuturnya.
Dikatakan, pelantikan kepala Dusun ini setelah sebelumnya melalui tahap seleksi. Atas nama Pemerintah Kecamatan Gangga, pihaknya berharap kepada para kepala Dusun yang telah dilantik dapat menjaga amanah dan bisa menjalankan tugasnya dengan baik.

“Ini adalah kado akhir tahun hijriyah dan menyambut tahun baru Islam, dua Kepala dusun resmi sudah dilantik dan harapan kami bisa bekerja dengan baik untuk masyarakat Desa Bentek, “ujarnya.

Eko juga menegaskan, agar para kepala Dusun bisa bertanggung jawab. Terlebih lagi menjadi pelayan masyarakat dan siap bila dibutuhkan masyarakat.Lebih-lebih di saat ini masyarakat sedang bangkit “meriri bale langgak” yang hancur akibat musibah gempa yang melanda daerah ini tahun 2018 lalu. “Kepala dusun itu siap bila dibutuhkan masyarakat, mari kita membangun desa kita ini, “ajaknya.(eko)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar